Orientasi, Rektor UNIGA Tuntut IPK Tinggi dan Kemampuan Bahasa Inggris

 

Universitas Gajayana Malang (UNIGA) memulai acara orientasi mahasiswa baru atau Studi Pengenalan Almamater (Stupa), Senin (4/9). Sekitar 600 orang mahasiswa baru hadir dalam acara pembukaan yang dimulai pukul 8.00 WIB ini.

Rektor UNIGA, Prof Dyah Safitri mengatakan agar mahasiswa wajib berusaha mendapatkan nilai Indeks Prestasi Kumulaitf (IPK) diatas 3,6.

“Kalau bisa jangan dibawah 3.6 ya. Kalau kalian bisa mempertahankan IPK, maka nanti berpeluang besar dapat beasiswa. Kalian bisa kuliah gratis bermodalkan IPK bagus,” tutupnya.

Bukan cuma IPK, rektor juga menekankan agar mahasiswa mulai aktif belajar dan berbicara bahasa Inggris. Pihak kampus sudah menyiapkan rogram khusus kemahiran berbahasa Inggris untuk membekali mereka dengan kemampuan berbahasa Inggris aktif.

“Kalau bicara kompetensi salah satu implementasinya mahasiswa akan dibekali kemampuan berberbahasa Inggris aktif. Kami sudah rencanakan di bulan Oktober, maba dan kakak angkatan terdahulu belajar bahasa Inggris,” tuturnya.

Ia berharap dengan beberapa patokan yang diberikan oleh kampus di tahun ajaran baru, output mahasiswa UNIGA Malang mampu menjadi insan yang terampil dan unggul sesuai dengan visi misi kampus yakni unggul dan berkarakter.(Der/Yei)

Previous
« Prev Post