PKKMB Uniga Malang Digelar Daring, Rektor Siap Cetak Generasi Berkarakter


Rektor Universitas Gajayana Malang (Uniga Malang) Prof Dr Dyah Sawitri SE MM menegaskan siap mencetak generasi terdepan dan berkarakter. Itu diungkapkan dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang digelar daring.

"Semboyan kami adalah menjadi yang terdepan di bidang ilmu dan para lulusannya lebih berkarakter," tegasnya, Kamis (24/9/2020).

Orientasi kampus kepada mahasiswa baru tahun ini harus dilakukan tanpa tatap muka langsung. Mengingat, kondisi pandemi Covid-19, ditambah pula Kota Malang yang masih status zona merah.


Secara simbolis 13 mahasiswa baru terdiri dari masing-masing prodi diundang secara langsung untuk menerima penyematan mahasiswa baru.

Penyematan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa baru tersebut secara resmi menunjukkan penyambutan maba sebagai keluarga besar Uniga Malang.

Mengusung tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter, Rektor Uniga menjunjung tinggi pengembangan sains dan teknologi yang diimbangi dengan akhlak.


Rektor menyampaikan ucapan hangat selamat datang bagi mahasiswa baru yang resmi bergabung dalam keluarga besar Uniga Malang.

"Selamat datang di kampus Uniga yang luar biasa, terdepan, dan berkarakter. Kami ingin mencetak lulusan yang menguasai sains. Kami juga ingin lulusan Uniga menjadi lulusan yang terdepan dan berkarakter," bebernya.

PKKMB Uniga Malang yang digelar mulai Rabu (23/9/2020) memanfaatkan media YouTube live streaming dan aplikasi Zoom. Mahasiswa Uniga Malang dari seluruh penjuru tanah air mengikuti secara daring. (*)

Previous
« Prev Post