Permudah Kuliah, Uniga Malang Siapkan Sederet Program Beasiswa



    MALANG - Keinginan masuk kuliah kerap kali tak sejalan dengan dukungan finansial ketika menghadapi lulus sekolah menengah atas (SMA). Karenanya, sebagai kampus unggul dan berkarakter Universitas Gajayana (Uniga) Malang menyediakan berbagai program beasiswa untuk mewujudkan keinginan anak menjadi sarjana.

    Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Uniga  Dr. Djuni Farhan SE.,MSi saat dihubungi, Rabu (10/03/2021).

    "Seperti arahan Bu Rektor Uniga, Prof Dr Dyah Sawitri, SE ,MM, kita ingin jadi kampus yang terdepan dan berkarakter, disamping mencerdaskan kehidupan bangsa juga sosial. Bahwa kami memperhatikan calon mahasiswa yang tidak mmapu secara ekonomoi tapi punya keinginan kuat untuk kuliah," ujarnya.

    Total, ada 4 beasiswa yang diberikan dengan masing-masing keunggulan dan kategori yang berbeda. Yakni, program beasiswa Yayasan Uniga, Bidik Misi, KIP Kuliah hingga Online Scholarship Competition (OSC).

    "Beasiswa OSC ini merupakan kompetisi beasiswa online sudah berjalan 4 tahun sejak tahun 2017 untuk menciptakan lulusan yang unggul dan berkualitas sesuai perkembangan zaman dan teknologi," kata Djuni.

    Tak hanya itu, Uniga juga kembali melanjutkan program beasiswa Ikatan Keluarga Alumni Uniga yang sempat vakum.

    "Beasiswa dari alumni baru tahun ini akan kita mulai lagi karena beberapa tahun lalu vakum. Targetnya kita bisa launching di semester ini untuk tahun ajaran 2021/2022. Meskipum belum matang tapi ide besarnya sudah siap dan segera kita rilis," tambah Djuni.

    Dibukanya kembali beasiswa alumni ini, selain untuk menunjang pendidikan juga sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian Ikatan Keluarga Uniga di era COVID-19.

    "Ini akan jadi keberkahan bagi kampus dan alumni. Sebab, nanti alumni akan mengumpulkan dana untuk bisa mebiayai anak-anak yang berkeinginan kuliah," terangnya.

    Djuni menambahkan dukungan yang diberikan Uniga kepada mahasiswa agar tetap dapat menjalani kuliah di masa pandemi ini sungguh luar biasa.

    Di luar banyaknya beasiswa tersebut, Uniga bahkan berhasil membantu sebanyak 251 mahasiswa untuk mendapatkan bantuan UKT/SPP dari Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

    "Selain ada Beasiswa KIP, kita juga bantu mahasiswa untuk dapat bantuan UKT dari pemerintah. Ada sekitar 251 yang dapat di dunia semester ini," tandasnya

    Diketahui, saat ini Uniga tengah membuka pendaftaran mahasiswa baru 2021. Adapun jadwal gelombang pertama, buka pada bulan Januari sampai akhir Maret 2021. Gelombang kedua April - Juni 2021. Sedangkan, gelombang ketiga Juli - Oktober.

    Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan secara online, terkait dengan syarat dan ketentuan dapat dilihat melalui laman unigamalang.ac.id. atau admisi.unigamalang.ac.id. Jangan sampai kelewat ya! (ads)


    Sumber: https://kumparan.com/tugumalang/permudah-kuliah-uniga-malang-siapkan-sederet-program-beasiswa-1vKNDcFaLyy


    Archive

    Hubungi Kami

    Send