Rektor Uniga Dukung dan Puji Komitmen Kapolresta Malang Kota Berantas Narkoba




TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor Uniga Malang (Universitas Gajayana Malang) Prof Dr Dyah Sawitri, SE, MM memberikan dukungan penuh atas langkah jajaran Polresta Malang Kota melalui Satreskoba Polresta Malang Kota untuk memberantas narkoba di Kota Pendidikan.

Ia memuji kinerja dan komitmen Polresta Malang Kota yang dipimpin Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, S.Sos S.I.K MH dalam hal pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Diketahui pada Minggu (29/3/2021) Polresta Malang Kota melalui Polda Jatim merilis keberhasilan ungkap kasus jaringan narkoba di Kota Malang. Setidaknya ada enam tersangka yang berhasil dibongkar.

"Polresta Malang Kota sangat luar biasa kinerjanya karena berhasil membongkar jaringan narkoba. Ini menjadi kado terindah untuk ultah Kota Malang ke-107 ya," katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, prestasi ini menjadi kebanggaan kepada perguruan tinggi di Malang. Pasalnya, mahasiswa dan pemuda pada umumnya seringkali menjadi sasaran penyalahgunaan narkoba.

"Ini sangat penting bagi perguruan tinggi apalagi menuju era society 5.0. Dunia pendidikan berperan penting dalam meningkatkan kualitas SDM," tuturnya.

Ia menyebutkan bahwa perguruan tinggi juga memberikan dukungan penuh atas pemberantasan narkoba. Kota Malang ini menjadi jujukan masyarakat se Indonesia untuk belajar dan menimba ilmu.

Selain lembaga pendidikan, dia juga meminta seluruh elemen baik pemerintahan, organisasi masyarakat dan stakeholder lainnya agar bergandengan tangan menanggulangi narkoba.

Tujuannya, diharapkan nantinya mencetak generasi muda yang unggul, berkarakter dan bebas dari bahaya narkoba menuju Indonesia maju.

"Dengan kerja sama Polresta Malang Kota yang bermitra dengan seluruh elemen yang ada menunjukkan komunikasi dan jaringan yang hebat sehingga bisa membongkar narkoba," imbuhnya.

Langkah ini, lanjut Dyah, sudah sesuai dan sejalan dengan visi misi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam hal pemberantasan narkoba secara maksimal.

Terakhir, Rektor Uniga Malang itu mengucapkan selamat dan salam sukses atas prestasi Polresta Malang Kota dalam mengungkap kasus narkoba di Kota Bunga. (*)


Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/337455/rektor-uniga-malang-dukung-dan-puji-komitmen-kapolresta-malang-kota-berantas-narkoba


Latest