Mengintip Keseruan kelas fotografi Ikom Uniga Malang


Program Studi Ilmu komunikasi Universitas Gajayana Malang memiliki kurikulum dengan Mata kuliah salah satunya Fotografi. Mata kuliah fotografi merupakan materi wajib yang harus diampu oleh seluruh mahasiswa ilmu komunikasi.
  Pembelajaran fotografi yang dilaksanakan pun berjumlah 3 sks dalam seminggu. Hal ini membuat mahasiswa dapat aktif belajar dan memahami fotografi.

Keistimewaan dalam mata kuliah fotografi ialah pembelajaran yang dilakukan langsung dibarengi dengan praktek pengoperasian kamera. Biasanya, setelah diberi teori terkait fotografi, Jamroni, selaku dosen pengampu mata kuliah ini langsung mengajak mahasiswa untuk dapat melakukan praktek fotografi.

Tak hanya itu, mata kuliah fotografi juga memiliki keseruan dalam penugasan. Setelah kuliah biasanya mahasiswa juga diberi tugas untuk memotret beberapa karya dan objek yang sesuai dengan materi sebelumnya.

Jamroni, dosen pengampu menuturkan pembelajaran fotografi harus dibarengi dengan praktikum agar mahasiswa memahami sistem dan pengoperasian kamera serta objek yang mesti ditangkap. “ belajar fotografi itu belajar mengolah rasa, menyasar titik dan membingkai objek yang selaras dengan perasaan kita”, tutupnya.
Latest