Uniga Malang Berkolaborasi dengan Dunia Kerja



    Malang – Universitas Gajayana (Uniga) Malang telah berkolaborasi dengan dunia kerja. Kolaborasi ini sebagai tindaklanjut program Matching Fund dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbud Ristek RI.


    Rektor Uniga Malang, Prof. Dr. Dyah Sawitri SE., MM., menjelaskan bahwa kolaborasi tersebut ditujukan untuk mengembangkan unit usaha industri sepatu di Yogyakarta dan industri batik di Sragen.

    “Kolaborasi ini dibidang marketing, jadi strategi diferensiasi kita ini untuk meningkatkan perekonomian lokal dan terkait dengan digital marketingnya,” ujarnya, Rabu (15/9/2021).


    Selain berkolaborasi dengan dunia kerja, Uniga Malang juga berkolaborasi dengan perguruan tinggi lain yaitu Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Sebelas Maret.


    “Peranan paling penting dalam program ini justru implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Maka tentu dalam hal mahasiswa harus dilibatkan dalam program ini,” jelasnya.


    Dalam program Matching Fund tersebut, Uniga Malang menekankan implementasi Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Pakai Produk Indonesia demi meningkatkan produktivitas industri lokal.


    “Harapannya dengan Matching Fund ini, dunia kerja dalam kondisi apapun bisa tetap produktif. Karena dia mengeksplor potensi yang dimiliki melalui digital marketing. Ini sangat bagus, sehingga dengan program ini maka penjualan tidak akan turun,” paparnya.


    Melalui program Matching Fund juga diharapkan, lembaga pendidikan tak hanya kompeten di bidang keilmuan namun juga kompeten di dunia usaha.


    “Jadi kita harus ngeklik dua duanya baik pendidikan maupun di dunia kerja. Jadi semua itu sudah tersistem. Di Matching Fund ini bagaimana perguruan tinggi berkolaborasi dengan dunia kerja,” ujarnya.


    Sumber: https://tugumalang.id/uniga-malang-berkolaborasi-dengan-dunia-kerja/


    Archive

    Hubungi Kami

    Send