Kebahagiaan Anak-Anak Pengungsi Semeru Saat Menerima 'Uang Jajan' dari MTC



    TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Kebahagiaan anak-anak pengungsi erupsi Gunung Semeru terlihat jelas saat komunitas Malang Tahes Club (MTC) menemui puluhan anak. Terlihat raut wajah ceria di sela-sela mengikuti berbagai kegiatan.

    Bertempat di tenda pengungsian SDN Supiturang 04, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Selasa (21/12/2021), Ketua Umum MTC Koko Ganif Trioko bersama rombongan pengurus lainnya menyapa anak-anak yang tengah bersiap untuk bersekolah di tenda pengungsian.

    "Kami menyampaikan bantuan dari MTC. Semoga anak anak tetap sehat dan semangat," ujar Koko Ganif Trioko.

    Komunitas MTC juga memberikan motivasi kepada anak-anak yang disampaikan oleh Prof Dr Dyah Sawitri. Rektor Universitas Gajayana (Uniga) Malang itu meminta anak-anak tetap menjaga  ibadah. 

    "Dan kelak boleh melanjutkan kuliah gratis di Uniga Malang," ucap Dyah.

    Selepas memberikan motivasi dan materi belajar mengajar, perwakilan MTC yang hadir di pengungsian membagikan sejumlah uang tunai yang telah disiapkan. 

    'Uang jajan' itu secara khusus, diberikan kepada anak-anak yang kini masih harus berada di pengungsian, karena kondisi Gunung Semeru yang masih fluktuatif.

    Bantuan uang tunai yang dibagikan sebesar Rp50 ribu per anak. Tercatat, ada 145 siswa di SDN Supiturang 04. "(Bantuan uang) Ini agar mereka senang dan terus bahagia meski saat ini sedang mengalami masa sulit," ujarnya.

    Koko menambahkan, bantuan tersebut merupakan amanah dari para donatur yang harus disalurkan. "Kami menyampaikan amanah dari para donatur MTC yang sangat antusias untuk memberikan dukungan kepada para korban bencana Semeru," terangnya. 

    Perlu diketahui, bantuan uang tunai yang diberikan kepada anak-anak pengungsi ini dihimpun dari para donatur sehari setelah terjadi erupsi Gunung Semeru, tepatnya pada Minggu (5/12/2021). Aksi penggalangan donasi ini turut diinisiasi Pembina MTC, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad. 

    Selain bantuan uang tunai, Komunitas MTC juga menyalurkan bantuan berupa kasur lipat, selimut, dan pakaian dalam wanita. 

    Pemilihan jenis bantuan tersebut didasarkan pada survei kebutuhan yang sebelumnya telah dilakukan di lokasi pengungsian. Harapannya, bantuan tersebut bermanfaat dan memberikan kenyamanan bagi para pengungsi erupsi Gunung Semeru.

    "Kita ingin berikan apa yang mereka butuhkan. Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa memenuhi keperluan mereka (para pengungsi erupsi Gunung Semeru)," ucap Koko mewakili komunitas MTC.


    Archive

    Hubungi Kami

    Send