UNIGA Malang Buka Prodi S3 Ilmu Manajemen, Ini Keunggulannya


TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Gajayana Malang atau UNIGA Malang membuka program studi baru yakni Program Doktor (S3) Ilmu Manajemen. Pembukaan prodi baru ini berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud-Ristek RI Nomor 12/E/O/2022.

Rektor UNIGA Malang Prof.Dr. Dyah Sawitri, SE., MM mengatakan bahwa pengajuan program studi S3 Ilmu Manajemen ini dimulai Juni 2021 lalu secara online. Kemudian, Kemendikbud-Ristek RI memberikan respon untuk dilakukan visitasi dan evaluasi pada 7 Desember 2021 lalu.

Pihak UNIGA Malang diberi kesempatan revisi dalam waktu dua minggu. Setelah revisi dipenuhi, pihaknya melihat kembali informasi di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan hasilnya memenuhi syarat.

"Dasar pendirian ini karena S1 Manajemen kami terakreditasi Baik Sekali. Kedua, S2 Manajemen kami sudah terakreditasi Unggul (A). Selain itu, kami juga mempunyai sumber daya manusia yang mumpuni karena syaratnya harus minimal dua profesor ber-NIDN dan tiga doktor Lektor Kepala serta sarana dan prasarana," ujarnya, Senin (17/1/2022).

Prof Dyah menambahkan, selain dasar yang disebut di atas, ada pula permintaan masyarakat yang tinggi karena kesadaran akan pentingnya peningkatan kualitas individu akan jenjang pendidikan.

Untuk diketahui, S3 Ilmu Manajemen di UNIGA Malang memiliki sisi pembeda dan keunggulan tersendiri daripada instansi pendidikan lainnya. "S3 Ilmu Manajemen Universitas Gajayana Malang is different. Karena kita punya capaian pembelajaran yakni manajemen strategik dan manajemen kewirausahaan," paparnya.

Keunikan dan keunggulan lainnya, disampaikan Prof Dyah, yakni manajemen sumber daya manusia dan pemasaran yang berfokus entrepreneurship berbasis digital dan local wisdom.

"Kurikulum yang kami rancang juga sangat cantik. Mata kuliah disusun tidak mudah. Ada karakter ke-Gajayana-an yang itu berbeda dari yang lain karena Uniga bekas kerajaan. Di sini ada pengembangan attitude / behavior. Semua yang belajar di sini harus tahu leadership," ungkapnya.

Pada setiap semesternya, mahasiswa akan mendapatkan mata kuliah kolokium untuk peningkatan kapasitas individu. Ditambah lagi, mereka akan digembleng dengan kemampuan academic writing untuk bisa tembus di jurnal internasional bereputasi.

Ada 43 total SKS yang wajib ditempuh, di antaranya 30 SKS mata kuliah penunjang disertasi, dan 13 SKS mata kuliah bidang ilmu.

Rektor UNIGA Malang berharap dengan dibukanya Prodi S3 Ilmu Manajemen ini memberikan nuansa keilmuan secara spesifik kepada para calon doktor. "Kita punya banyak kelebihan dan pembeda daripada yang lain," tandasnya.

Untuk dapat kuliah di prodi baru ini, Anda dapat menyiapkan biaya perkuliahan mulai dari pendaftaran awal hingga semester IV (sesuai target) dan biaya bimbingan serta ujian disertasi yakni kisaran Rp96.000.000.

Prodi S3 Ilmu Manajemen di UNIGA Malang ini dibuka tahun ini pada tahun akademik 2022/2023. Pada gelombang pertama satu angkatan, ditargetkan memenuhi daya tampung yang sangat terbatas, yakni 10 mahasiswa baru yang akan diterima. (*)



Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/392099/uniga-malang-buka-prodi-s3-ilmu-manajemen-ini-keunggulannya


Archive

Hubungi Kami

Send