Dies Natalis ke-42 Uniga, Prodi Baru S-3 Ilmu Manajemen Jadi Kado Istimewa

     


    Tugumalang.id – Pada rangkaian Dies Natalis ke-42, Universitas Gajayana (Uniga) Malang mendapat kado istimewa dengan dibukanya Program Studi (Prodi) baru yakni Program Doktor (S-3) Ilmu Manajemen berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud-Ristek RI Nomor 12/E/O/2022.

    Pernyataan tersebut disampaikan oleh Rektor Uniga, Prof Dr Dyah Sawitri SE MM dalam acara Halalbihalal dan Istighosah Akbar yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat, pada Rabu (18/5/2022).

    Dalam sambutannya, perempuan berhijab itu menyampaikan bahwa ini merupakan anugerah sekaligus kepercayaan yang luar biasa.

    uniga
    Rektor Uniga Malang, Prof Dr Dyah Sawitri SE MM saat sambutan. Foto: Feni Yusnia

    “Di 42 tahun Uniga, kita diberikan kepercayaan pembukaan prodi baru S-3 yaitu program Doktor Ilmu Manajemen. Kami sangat bersyukur karena artinya kami sudah punya paket lengkap. Ada S-1, S-2, dan ada S-3. Saat ini kami telah punya 14 prodi,” ucapnya.

    Menurutnya, hal ini menjadi motivasi untuk mengembangkan pengetahuan mendorong transformasi, otonomi pendidikan tinggi, dan menjalankan kolaborasi guna meningkatkan mutu pendidikan.

    “Utamanya memperkuat implementasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dan menyambut generasi yang unggul,” jelasnya.

    uniga
    Dies Natalis ke-42 Uniga bertajuk Halalbihalal dan Istighosah Akbar. Foto: Feni Yusnia

    Sebab itu, dalam momentum rangkaian Dies Natalis ini, Uniga berkomitmen untuk menjadi pelopor yang menggaungkan tiga prinsip kerja yang tak saling bertautan yakni working hard, working smart, dan working blessed.

    “Tiga ini yang kami lakukan, dengan selalu kreatif, inovatif, dan berkerja keras dengan sepenuh hati bukan tidak sesuka hati,” sambung Dyah.

    Dalam kegiatan ini juga berlangsung penandatangan kerja sama dengan Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk serta Inovator Digital Creative.

    Nampak hadir dalam kegiatan itu Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Hj Widayati Sutiaji bersama jajaran Forkopimda Malang Raya, jajaran Yayasan Pendidikan Gajayana, tokoh lintas agama, serta Pendiri Pondok Pesantren & Rehabilitasi Mental Az-Zainy, KH Zain Baik yang memimpin tausiah dan Istighosah Akbar.

    Di sisi lain, Sutiaji turut menyampaikan selamat dan apresiasi atas pencapaian Uniga di Dies Natalis ke-42.

    Ia berharap Uniga menjadi bagian dalam memperkuat pengembangan sektor pendidikan, khususnya di Kota Malang, dan menyongsong MBKM yang tengah digaungkan.

    “Mudah-mudahan perguruan tinggi tidak menjadi menara gading. Terus melahirkan pengajaran dan pendidikan melalui penelitian yang akan dibuat menjadi sebuah konsensus bersama. Nilai dasarnya adalah pengabdian kepada masyarakat, maka saat ini kita kuatkan literasi, melek OT komunikasi, dan semuanya,” harap pria berkacamata itu.(ads/


    Archive

    Hubungi Kami

    Send