Tari Zapin Gus Zain Baik Meriahkan Dies Natalis ke-42 UNIGA Malang

     

    TIMESINDONESIA, MALANG – Tari Zapin ala Gus Zain Baik mewarnai acara Dies Natalis ke-42 Universitas Gajayana Malang (UNIGA Malang) dan Halalbihalal serta Istighosah Akbar di Aula UNIGA Malang, Rabu (18/5/2022).

    Pimpinan dan pejabat tamu undangan mulai dari Danlanud, Danrem 083/Baladhika Jaya, Dandim 0833/Kota Malang, para rektor se Malang Raya, tokoh lintas agama dan lainnya tampak menikmati ajakan Gus Zain Baik untuk menarik Zapin.

    Tari Zapin merupakan tarian yang berasal dari negeri Yaman yang populer dalam kalangan masyarakat Melayu di Indonesia, terutama di wilayah yang bermayoritas Melayu seperti di Sumatra (Riau, Jambi, Bengkulu).

    Universitas-Gajayana-Malang-2.jpg

    "Halalbihalal ini sengaja kami mengundang tokoh ulama yaitu KH Zain Baik. Beliau adalah pemimpin dan pondok pesantren. Beliau salah satu entrepreneur sukses yang layak kita contoh. Beliau multitalenta," ujar Rektor UNIGA Malang Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM.

    UNIGA Malang juga mengundang para tokoh lintas agama untuk berdoa bersama demi kebaikan dan kemajuan kampus tercinta ini yang memiliki slogan Kampus Terdepan dan Berkarakter.

    Prof Dyah berharap di usia 42 tahun UNIGA Malang diberikan anugerah besar oleh Allah SWT. Baginya, di usia yang cukup matang ini, kepercayaan telah diberikan kepada UNIGA Malang.

    Universitas-Gajayana-Malang-3.jpg

    "Allah memberikan kepercayaan kepada kita. Kami terbaru memiliki Prodi S3 program doktor ilmu manajemen. Kita bersyukur karena di ulang tahun ada paket lengkap dari S1, S2, hingga S3 kami tersedia," ungkapnya.

    Gus Zain Baik yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren & Rehabilitasi Mental Az-Zainy juga memberikan suntikan siraman rohani kepada undangan dan civitas akademika UNIGA Malang(*)


    Archive

    Hubungi Kami

    Send