Mahasiswi Ilmu Komunikasi Uniga Malang Raih Peringkat 1 Public Speaking se-Indonesia

hipodermik.com - Mahasiswi Ilmu Komunikasi berhasil membawa nama Universitas Gajayana Malang ke peringkat 1 dalam event PR Showcation 2023. Dalam rangka mempersiapkan praktisi public relation yang melek digital, event yang digelar oleh Universitas Mercu Buana Jakarta ini berlangsung mulai 29 Mei hingga puncak acara pada 8 Juni 2023.


Terdapat 2 kategori perlombaan, yaitu online article dan public speaking (news anchor) yang dilakukan secara online. Berbagai universitas dari seluruh Indonesia turut meramaikan kompetisi ini. Tak terkecuali Uniga, atau yang kerap dikenal dengan jargonnya 'terdepan dan berkarakter'. Dalam ajang PR Show Cation 2023 ini, Uniga mencoba menunjukkan eksistensinya di kancah nasional.

Dengan membawakan tema “the impact of cyber public relation”, Key-Ko an-Najibah, mahasiswi semester 4 Ilmu Komunikasi ini maju mewakili kampusnya dalam mengikuti cabang lomba public speaking. Berkat kepercayaan diri dan dukungan dari Prodi, Key-Ko berhasil menyingkirkan banyak rivalnya, dan berhasil menempati peringkat pertama.

“Sebagai mahasiswa ilmu komunikasi, saya merasa sangat senang dapat memenangkan kompetisi news anchor ini. Selain dapat mengadu skill dengan kompetitor, ini juga sebagai sarana bagi saya untuk mengevaluasi dan meningkatkan potensi yang dimiliki” Ujar Key-Ko.

Di pihak lain, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Uniga Malang, Muhammad Asnan, S.Sos, M.I.Kom. sangat mengapresiasi capaian yang diraih mahasiswanya tersebut, dan berharap menjadi pemicu bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengoptimalkan potensi yang dimiliki dengan memanfaatkan berbagai event yang ada.


Archive

Hubungi Kami

Send