SAH! Uniga Malang bekerjasama dengan UiTM dan Universiti Kebangsaan Malaysia

Universitas Gajayana Malang mengembangkan kerjasama dengan dua universitas di Malaysia, Universitas Islam Teknologi Mara (UiTM) dan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).

Memorandum of Understanding (MoU) dan Letter of Intent (Lol) telah ditandatangi bersama pada awal Juli 2023 antara kedua belah pihak yang diwakili oleh masing-masing rektor terkait. Rektor Universitas Gajayana Malang, Prof. Dr. Ernani Hadiyati merasa sangat bahagia atas tercapainya kerjasama ini. “Kami berharap, kerjasama antar pihak ini dapat meningkatkan kualitas dari masing-masing universitas sehingga kerjasama yang lebih besar dapat dilanjutkan di tahun-tahun mendatang.”

Dalam lawatannya ke Malaysia, Prof. Erna menyampaikan bahwa kerjasama yang akan dilaksanakan antara kedua belah pihak meliputi, (1) Program pendampingan peningkatan kompetensi dan integritas dosen; (2) Pemutakhiran keilmuan dan terapan di berbagai bidang ilmu sosial dan teknologi terapan; (3) Pelatihan/konferensi/seminar bagi dosen dan mahasiswa; (4) Kerjasama penelitian, pengabdian masyarakat, dan pelatihan penulisan artikel ilmiah dan publikasi jurnal bereputasi bagi dosen dan mahasiswa; (5) Pelatihan dan pengembangan kinerja berbasis teknologi informasi bekerjasama dengan tenaga kependidikan dan peserta magang dalam penyelenggaraan perguruan tinggi berbasis teknologi informasi.

Uniga Malang melalui International Affairs Office, berharap kerjasama sejenis akan semakin digalakkan dengan berbagai universitas dari berbagai negara demi meningkatkan kualitas kampus terlebih dalam peningkatan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (irf)


Archive

Hubungi Kami

Send