Ramadhan Ceria Bersama Himkomunika

Melaksanakan puasa di Bulan Suci Ramadhan, tidak afdhol jika tidak “Bukber” bukan? Buka bersama atau yang kerap dikenal “Bukber” adalah momen yang dinanti-nanti seluruh masyarakat muslim di mana pun ia berada. Begitu pula yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himkomunika) Universitas Gajayana Malang, yang tak ketinggalan momentum berkupul dalam rangka mengadakan buka bersama, Selasa (26/3).

Untuk menjalin keakraban dan mempererat tali silaturrahmi antar anggota, buka bersama digelar di sekretariat Himkomunika bertepatan dengan 15 Ramadhan 1445 Hijriah. Kegiatan ini juga diadakan sebagai simbol toleransi antar agama, karena tak hanya melibatkan pemeluk agama Islam, tetapi juga lintas agama non-Islam. Sebanyak 4 angkatan ikut berpartisipasi dalam acara ini. “Di sini kita bebas berekspesi untuk menyambut buka puasa. Karena melalui buka bersama ini, kedekatan antar anggota dapat lebih erat lagi. Khususnya angkatan 23 yang mungkin belum terlalu akrab dengan kakak tingkat mereka” Ujar Florencia Bethrez Mayshelda, Sekretaris Jendral Himkomunika Periode 2023-2024.

Para anggota Himkomunika terlihat begitu antusias. Bagaimana tidak, persiapan buka bersama ini telah direncanakan beberapa hari sebelumnya. Sedangkan di hari H, prepare takjil dan menu utama telah disiapkan dari pagi harinya. Jelang Adzan Maghrib, masing-masing dari mereka bercanda dan bercengkrama di sekretariat tercinta.

“Saya sebagai anak rantau merasa punya keluarga disini, ya Himkomunika. Di saat gak bisa berbuka bersama keluarga yang jauh di kampung halaman, tapi di sini bisa berbuka dengan vibe ala keluarga. Pastinya sangat senang dan bangga bisa bergabung di Himkomunika” Ucap Wirayuda, Salah seorang anggota Himkomunika.

Setelah berbuka bersama, tidak lupa Himkomunika mengabadikan moment ini sebagai bukti solidaritas antar sesama. Tapi tak hanya berhenti di sini, berbagai kegiatan produktif lainnya masih akan terus dilakukan Himkomunika dengan keunikan dan kejutan-kejutan lainnya.


Archive

Hubungi Kami

Send