Silaturrahmi Akbar Civitas Akademika Universitas Gajayana Malang

Menyambut Nuzulul Qur’an yang jatuh pada 17 Ramadhan 1445 Hijriah, Universitas Gajayana Malang (Uniga) menggelar silaturrahmi akbar dengan mengusung konsep “Ramadhan In Kampus”. Acara ini dilangsungkan di Gedung Rektorat yang diikuti oleh segenap Civitas Akademika Uniga Malang, Rabu, (27/3).


“Ini merupakan budaya yang setiap tahun dilaksanakan sehingga kami banyak melibatkan civitas akademika termasuk juga Lembaga Dakwah Kampus (LDK). Acara ini merupakan bentuk silaturrahmi antara pimpinan kampus, dosen, karyawan, dan mahasiswa” Ujar Prof. Dr. Ernani Hadiyati, S.E., M.S., Rektor Universitas Gajayana Malang.


Adapun kegiatan ini diawali dengan pembagian sembako untuk para karyawan dan masyarakat setempat sebagai bentuk rasa syukur dari lembaga kampus. Total 160 paket sembako telah disalurkan untuk berbagi berkah di Bulan Suci Ramadhan.

Selain berbagi sembako, juga dilaksanakan khotmil al-Qur,an sebelum ceramah agama sembari menunggu waktu berbuka puasa. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap bulannya di minggu ke 4. Namun ada yang spesial di khotmil Qur,an kali ini. Biasanya gelaran acara ini mengambil tim dari luar, tetapi kali ini Universitas Gajayana Malang menarik partisipasi dosen dan mahasiswa Tim LDK An-Nur untuk memimpin khotmil.

Setelah Adzan Maghrib berkumandang, para hadirin dipersilahkan untuk mencicipi takjil yang telah disediakan. Kemudian dilangsungkan shalat maghrib berjamaah. Tak ketinggalan hidangan utama yang telah disajikan dan siap untuk disantap. Kegiatan ramah tamah ini berlangsung begitu antusias.


“Ini adalah momen yang paling tepat untuk kita bersilaturrahmi mempererat hablumminallah dan hablumminannas sehingga ini yang menyemarakkan suasana Ramadhan di tahun ini” Ujar Prof. Erna.




“Semoga melalui pelaksanaan ‘ramadhan in kampus’ ini kita sama-sama bisa memingkatkan kegiatan postif lainnya dengan banyak melibatkan mahasiswa. Sehingga melestarikan budaya keislaman lainnya”, sambungnya. (Key)


Archive

Hubungi Kami

Send