Halal Bihalal Civitas Akademika Uniga

telah satu bulan berpuasa dan merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H, Silaturrahmi Civitas Akademika Universitas Gajayana Malang (Uniga) kembali digelar. Halal bihalal sebagai budaya pasca hari raya ini, dilangsungkan di gedung rektorat yang dihadiri oleh seluruh jajaran yayasan dan pimpinan universitas, Kamis (18/4).

Turut hadir Prof. Dr. Moh Saleh, S.E., M.M dan Prof. Dr. Dyah Sawitri SE., MM. Selaku Dewan Pembina dan Dr. Rosidi SE., MM., Ak. CA., sebagai pengurus Yayasan Pendidikan Gajayana.

“Halal bihalal ini diadakan untuk membangun silaturrahmi dan membangun karakter dalam berkegiatan di kampus sehingga ada madrasah tarbiyah sebagai asupan religi. Kami juga berharap kegiatan ini dapat membangun ‘sense of bilonging’ antara civitas akademika” Ujar Prof. Dr. Ernani Hadiyati, SE., MM., Rektor Universitas Gajayana Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Erna juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pihak kampus untuk memberi support kepada komponen kampus dalam melakukan aktvitas yg lebih baik lagi kedepannya, mengingat masa perkuliahan yang akan segera dimulai.

“Ini adalah hari keberkahan untuk kita. Hari untuk menjadi pribadi yang lebih baik, jujur, disiplin dan tanggung jawab kepada lembaga dan masyarakat. Perubahan lahir dari dalam diri kita mulai dari penguatan pendidikan, tata kelola pendidikan itu penting untuk memenuhi target yang ingin dicapai” ujar Prof. Dyah Sawitri.

Kegiatan memupuk ukhwah islamiyah ini diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an yang berjalan dengan khidmat, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sementara ramah tamah dilakukan setelah bersalam-salaman dan berfoto bersama. (Key)


Archive

Hubungi Kami

Send