Universitas Gajayana Malang, 638 Wisudawan Siap Sambut Society 5.0



    MALANG POSCO MEDIA- MALANG- Berbekal daya saing kuat, hari ini Universitas Gajayana (Uniga) Malang mewisuda sebanyak 638 mahasiswanya yang telah menyelesaikan studinya dalam Wisuda Lulusan Program Sarjana (S1) dan Program Pascasarjana (S2) Tahun Akademik 2021/2022.

    Mereka terdiri dari 478 wisudawan dan wisudawati program Sarjana (S1), dan 160 wisudawan dan wisudawati program Pascasarjana (S2). Keberhasilan meluluskan ini merupakan komitmen dan tanggung jawab Uniga Malang kepada masyarakat. Rektor Uniga Malang Prof Dr Dyah Sawitri SE MM mejelaskan Uniga Malang mempersiapkan seluruh lulusannya memiliki kualitas dengan kompetensi dan daya saing kuat untuk era society 5.0 dan era milienial. Realita saat ini perubahan ekonomi, sosial, teknologi dan budaya berlangsung sangat cepat dan dinamis, serta sulit diprediksi.

    “Uniga Malang secara konsisten selalu berupaya mengoptimalkan kinerjanya melalui peningkatan mutu proses akademik maupun penguatan kelembagaan. Wujud nyata upaya tersebut berupa perbaikan proses perkuliahan secara continuous improvement, penguatan sistem penjaminan mutu, peningkatan jumlah riset maupun pengabdian kepada masyarakat,” kata Prof Dr Dyah Sawitri SE MM kepada Malang Posco Media, kemarin.

    Dijelaskannya, Uniga Malang telah menjalin kerjasama Internasional seperti dengan perguruan tinggi di Australia, Thailand, Korea Selatan dan Kamboja. Hasilnya tindak lanjut kerjasama berupa joint publication, program pertukaran mahasiswa maupun peningkatan kompetensi kebahasaan bagi dosen maupun mahasiswa



    Peningkatan kerjasama dengan pihak eksternal untuk pengembangan pendidikan dan kelembagaan ini ditujukan agar lulusan mampu menghadapi persaingan di Era Society 5.0, bisa berbahasa Inggris secara aktif.

    “Alhamdulilah pada Januari lalu, Uniga Malang dipercaya Kemendikbud Ristek untuk menyelenggarakan Program Dokter Ilmu Manajemen (PDIM) dengan akreditasi B,” ungkap Dyah..

    Kesemuanya itu diakui Dyah dilakukan seluruh jajaran civitas akademika Uniga Malang sebagai wujud tanggung jawab agar dapat menjadi perguruan tingi yang dapat menghantar lulusannya mempunyai kompetensi yang baik dan mampu bersaing pada era Society 5.0.

    “Kami menyadari, bahwa untuk menghantar lulusan yang mampu survive dan unggul dalam persaingan yang semakin ketat bukanlah masalah mudah. Untuk itu Uniga Malang terus menerus berikhtiar melakukan perubahan ke arah perbaikan,” ungkapnya.




    Pada wisuda ini diumumkan pula lulusan-lulusan terbaik dengan pujian dari masing-masing fakultas. di Program Pasca Sarjana, Program Magister Manajemen atas nama Irfan Wahid dengan IPK 3,82. Dan dari Program Pasca Sarjaan Program Magister Akuntansi atas nama Rahmad Efendi dengan IPK 3,89.

    Sementara beberapa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Akuntansi atas nama Jesslyn Jocelin Rhea Selima dengan IPK 3,87. Dari Fakultas Teknik dan Informatika Prodi Sistem Informasi atas nama Sinta Ari Purnawati dengan IPK 3,64 dan lainnya. (ica/aim)


    Archive

    Hubungi Kami

    Send